Skip to main content

My Cats - Marsa and the Kitten

Selamat pagi para cats lovers, saya juga seorang cats lovers sejati loh sejak kecil. Gak cuma kucing saja, semua binatang imut dan lucu saya suka, kalo yang melata dan menyeramkan gak kali ya, hehehe... 
Orang tua saya memang pecinta binatang juga, almh mama saya pelihara kucing sejak saya kecil, kalo alm papa saya pelihara pelihara jalak dan perkutut aja di rumah. 
Nah semenjak saya menikah dan hidup berdua suami saya tetap pelihara kucing di rumah, sampai sekarang saya punya anak. Kucing saya di rumah ada 5 ekor sekarang, Si Marsa dan 3 anaknya (yg blm saya kasih nama), dan Mika. Kali ini saya mau cerita tentang kucing saya si Marsa.

Umur 3 bulan

Umur 1 tahun

Marsa ini saya adopt dari tetangga mertua saya yang tinggal di pandeglang, banten. Marsa kucing betina mix persia dan domestik. Bermata biru langit, berbulu putih solid pendek namun agak tebal dari kucing dome pada umumnya. Sewaktu saya adopt, ia baru berumur kurang lebih 3 bulan. Sekarang Marsa berumur 1.5 tahun. Marsa ini tipe kucing pemilih makanan banget. Sampai waktu kecil saya suapin tiap makan biskuit supaya ia mau makan. Waktu kecil Marsa saya kasih makan biskuit merk Whiskas dan Me-O. Makanan basah nya Whiskas pouch dan kaleng. Kadang saya kasih ikan laut rebus juga seperti kembung dan tongkol. Setelah dewasa ia lebih suka makan makanan basah, saya mix kadang ikan rebus, kadang makanan kaleng merk nya ganti2 seperti  super cat, me-o, whiskas, dan friskies. 
Marsa udah 2x melahirkan, kawinnya sama kucing domestik daerah rumah aja. Yang pertama anaknya 4 ekor, salah satunya ada yang white solid bermata odd eye, sebelah kanan warna biru, sebelah kiri warna kuning. Semua anaknya saya kasih ke orang setelah dewasa, gak sanggup deh ngurusin semuanya sendirian di rumah. Si odd eye saya kasih bibi nya suami saya, kebetulan beliau cats lover juga dan pelihara 2 ekor kucing di rumah tapi sayang baru 1 hari disana si odd eye sudah hilang dicuri orang.  Mungkin matanya yang menarik mengundang tangan pencuri untuk mengambilnya. Ini foto anak2 pertama Marsa : 
                         Umur 1 minggu

Umur 1.5 bulan

Umur 2.5 bulan

Setelah ditinggal pergi ke empat anaknya, mulai kawin lagi deh si Marsa. Rumah jadi rame disatroni kucing2 jantan mulai dari yang peliharaan tetangga, sampai kucing2 liar preman setempat. Sehari bisa 5-6 kucing jantan nongkrong depan rumah, bergantian. Pipis sembarangan, ngacak2 tanaman, berantem, ngeong2 minta kawin, belum lagi para majikan sang kucing jantan yg bujuk2 kucingnya pulang atau berusaha memisahkan kucingnya berantem, ampun deh hahahaa....Setelah 3 hari musim kawin nan rame depan rumah, akhirnya pulang lah para kucing jantan ke rumah masing2, yang gak punya rumah kembali ke lapak nya masing2 hihihi. Dan si Marsa pun tenang tidur di rumah seharian dengan malas seperti biasa. Setelah 1 bulan saya curiga perutnya makin besar dan makannya makin banyak. Pasti hamil lagi deh Si Marsa. Saya raba perutnya ada gerakan2 kecil bayi kucing. Siap2 deh utk kelahirannya sebulan lagi. Masa hamil kucing kurang lebih 60-70 hari. Bulan kedua harus sudah persiapan utk kelahirannya. Dan Si Marsa lahiran anak kedua pas saya lagi gak ada di rumah, pas acara manasik haji anak2 saya di TMII. pulang ke rumah saya langsung disambut 3 ekor bayi kucing di sebelah kandang, karena kalo saya pergi, Marsa saya lepas dari kandang. Satu ekor masih menggantung ari2nya jadi saya potong sendiri dengan gunting. Bayi nya ada 2 ekor white solid satu jantan, satu betina dan seekor belang abu2 jantan. Total ada 3 ekor. Sekarang bayi2 nya sudah berumur kurang lebih 2 minggu, sehat, gemuk dan sudah terbuka matanya. Perkiraan saya white solid betina mata odd eye, white solid jantan mata biru, belang abu2 jantan mata hijau. Tapi warna mata masih bisa berubah sampai umur 1 bulanan. So let's see untill next month.
Umur 2 hari

Umur 4 hari

Semoga bayi2 kucingnya sehat terus sampai dewasa ya, rencana mau saya keep 1 ekor di rumah utk Marsa supaya gak kawin melulu, biar repot ngurusin anaknya n lupa musim kawin hihihi. Marsa ini ibu kucing yang baik dan perhatian banget sama anak2nya. Dia gak pernah ninggalin anak2nya kecuali mau makan, pup dan pipis. Hampir semua waktunya dia habiskan bersama anak2nya. Sampai lupa bermanja-manja dengan saya lagi loh hihihi. Anak2nya saya simpan dalam kandang, dan Marsa bebas keluar masuk kandang karena dia bisa buka tutup kandang nya sendiri loh, pintar banget ya. Mika, salah satu kucing yg saya rescue juga membantu Marsa menjaga anak2nya. Contohnya tadi pagi anaknya si Marsa keluar kandang dan terjepit di belakang kandang, terhimpit antara dinding dan kandang dan gak bisa bergerak, pasti si bayi kucing ngeong2 minta tolong, kebetulan si Marsa lagi gak ada, pas saya datang, si Mika juga datang membantu. Si bayi ekornya digigit sedikit sm Mika dan ditarik keluar sampai bebas dari belakang kandang loh sama Mika. Bayi kucing pun jadi ngikutin si Mika terus, nempel2 ke perut Mika minta mimik susu hihihihi, padahal Mika juga masih kecil loh, baru berumur 3 bulanan.

Oke sekian cerita tentang kucing saya si Marsa dan anak2nya. Next, saya akan menulis cerita tentang kucing saya yang satu lagi si Mika, si rescue cat yang berhati besar.
Terima Kasih bagi yang sudah berkenan mampir di blog saya.




Comments

Popular posts from this blog

Review Kewpie saus siram thousand island

Kalau dengar kata salad dressing kira-kira apa yang terlintas di benak mu guys? kalau saya langsung terbayang sayur segar dengan saus asam lezat. Nah kali ini saya akan membagikan review saya tentang produk salad dressing dari brand KEWPIE, saus siram thousand island. Produk ini saya dapatkan dari website  https://www.lifull-produk.id  tempatnya kamu bisa dapatkan produk gratis untuk kamu coba dan kamu review. Kamu harus daftar dulu disitu, punya akun media sosial seperti Facebook, instagram, dll. Setelah daftar kamu bisa pilih produk yang mau kamu review, akan ada survey yang harus kamu isi, setelah itu kamu bisa tunggu proses seleksi nya. Apabila kamu beruntung, produk akan dikirim kan ke rumahmu. Kamu harus bikin review ya setelah mendapatkan produknya. Ini pertama kali nya saya mendapatkan produk dari Lifull-produk.id. Kebetulan yang saya dapatkan adalah saus thousand island yang memang adalah salad dressing favorit saya. Saus thousand island biasanya berwarna jingga atau

Jungamals - suplemen vitamin untuk anak-anak dari Nu Skin

Jungamals Merupakan tablet kunyah multivitamin dan mineral paling lengkap yang tersedia untuk anak-anak, diantaranya mengandung : Vit A, Vit B, Vit C, Vit D, Kalsium, Zat besi dan Zinc. Dengan kondisi zaman sekarang yang banyak sekali polusi lingkungan, asap kendaraan dan asap rokok serta makanan- makanan yang mengandung MSG dan pengawet, hal ini tidak dapat kita hindari sehingga sangat mempengaruhi kesehatan anak-anak kita, oleh karena semua hal tersebut maka kita harus menjaga kesehatan anak- anak kita dengan mengkonsumsi multivitamin. Atas dasaran hal tersebut Nuskin mengeluarkan produk Jungamalsuntuk kesehatan anak. Manfaat Jungamals Apa yang membuat Jungamals berbeda dengan produk lain? 1. Tiap tabletnya mengandung kalsium yang setara dengan delapan ons susu gelas 2. Memberikan perlindungan antioksidan dari radikal bebas & Meningkatkan kekebalan tubuh anak, kesehatan tulang dan otak. 3. Semua bahannya Organik, tanpa pupuk/pestisida. Semua asam amino chelated, j

Review rejoice sampo hijab anti ketombe

Hai, kamu sudah tau belum produk rejoice sampo hijab anti ketombe? yang iklannya fatin itu loh hihihi... Nah kali ini saya mau review produknya disini nih. Buat kamu yang belum pernah coba dan penasaran dengan produknya, baca terus review lengkap saya ini ya. Saya ini memakai hijab selama beraktifitas diluar ruangan setiap harinya. Saya memiliki masalah ketombe, gatal di kulit kepala dan rambut agak kering. Saya pikir hampir semua wanita yang berhijab memiliki masalah seperti saya. Saya juga sering gonta ganti sampo dan belum menemukan satu sampo yang cocok saya pakai secara terus menerus. Lalu saya menemukan rejoice hijab sampo dan kondisioner anti ketombe ini. Saya tertarik untuk mencobanya karena sampo ini khusus hijab dan anti ketombe juga. Kemasannya sama seperti produk sampo rejoice pada umumnya, berwarna hijau, detail pemakaian dan komposisi terdapat di bagian belakang kemasan. Kemasan sampo berbentuk botol dengan tutup flip, kemasan kondisioner berbentuk tube dengan